Rawatan Harian Burung Ciblek


Rawatan Harian Burung Ciblek




Burung Ciblek adalah burung yang senang berpanas - panasan , jadi usahakan agar burung tersebut terkena sinar matahari paling lama 2 s/d 3 jam untuk daya tahannya. Setelah dijemur anda bisa menggantang di tempat yang sejuk. 
Jika dirumah anda terdapat beberapa jenis burung ciblek maka usahakan agar mereka tidak saling melihat satu sama lain karena dikhawatirkan akan membuat salah satunya menjadi Drop atau malah semuanya menjadi tidak berbunyi. jadi jika anda mempunyai banyak burung kicauan dirumah anda maka tempat gantangannya pun bisa diselang seling dengan burung lain agar ciblek tidak saling melihat satu sama lainnya, ingat ciblek adalah burung tempur yang akan bereaksi begitu melihat lawan jenis / sesama jenis. 

Penting
Usahakan jika anda memelihara burung sejenis cendet/pentet jauhkan kandangnya dari kandang ciblek anda karena burung cendet/pentet akan langsung menyambar dan ini bisa mengakibatkan ketidak nyamanan bagi burung ciblek. ingat ciblek adalah makanan utama cendet di alamnya . 

Untuk rawatan harian saya kira sama saja dengan rawatan burung lainnya , yang berbeda adalah dari segi pemberian kroto dan jangkrik yang harus sering diberikan pada ciblek untuk menambah daya tahannya.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Pengganti jangkrik hidup untuk burung ciblek. Praktis, lebih higienis, telah teruji kandungan nutrisinya dan terbukti disukai burung ciblek

Klik link dibawah ini untuk detailnya
Pengganti jangkrik hidup untuk burung ciblek

Posting Komentar